-->

5 Fakta Unik Mengenai Vending Machine di Jepang

Vending Machine di Persimpangan Jalan

Siapa yang Tidak Mengenal Mesin Ajaib Serba Ada Ini !!!

Mendengar kata vending machine , pasti hal pertama yang terngiang di kepala kita adalah mesin penjual otomatis yang biasa menjual berbagai macam makanan. Sama halnya dengan vending machine yang terdapat di Jepang. Tetapi, ada hal yang membuat vending machine di Jepang berbeda dengan vending machine yang terdapat di Negara lainnya. Yaitu, Jumlah penyebaran, dan keunikan Barang yang dijualnya.

Salah satu hal unik yang menarik perhatian kita ketika berlibur atau pergi ke Jepang adalah penyebaran vending machine yang terrdapat di berbagai tempat. Jepang sendiri dikenal sebagai Negeri berjuta vending machine. Bukan tanpa alasan julukan tersebut diberikan kepada negara ini, Berikut alasannya.

Jumlah Vending Machine Terbanyak di Dunia


Berdasarkan informasi yang saya dapat dari Japan National Torism Organization, Rasio perbandingan antara jumlah vending machine dengan area penyebaran di sana. Secara keseluruhan, kurang-lebih terdapat sekitar 5,52 juta vending machine yang bisa kita temukan di Jepang. Vending machine tersebut disebar di setiap sudut-sudut, ruas-ruas jalan, bahkan di pedesaan

Menariknya, meski mayoritas vending machine diletakan di area terbuka sangat jarang sekali ditemukan vending machine yang dibobol maling. Hal tersebut karena rendahnya tingkat kriminal di Jepang. Itulah mengapa orang-orang disana tidak merasa khawatir ketika meletakan vending machine mereka di pinggir jalan. 

Sebagai Media Promosi


Selain menjual barang tertentu, vending machine juga secara tidak langsung menjadi media untuk mengiklankan perusahaan yang menyediakan barang tersebut. Karena , biasanya dibagian sisi kanan maupun kiri vending machine tercantum nama perusahaan, itulah mengapa vending machine ini juga bisa dijadikan media ajang promosi barang.

Menjual Berbagai Macam Produk Unik


Tidak seperti vending machine yang biasa kita kenal yang hanya menjual makanan atau minuman saja. Di Jepang, vending machine memang dimaksimalkan sebagai alat penjualan sehingga berbagai macam produk pun bisa kita temukan di sini mulai dari makanan, minuman, rokok, majalah, sup, sake, bir, buah, mainan, tanaman, hair care, bahkan T-shirt sekalipun. Unik bukan?

Orang Lebih Suka Berjalan Kaki

Sumber foto www.akibanation.com

Sudah menjadi rahasia umum orang-orang di Jepang itu memang lebih suka pergi ke suatu tempat dengan berjalan kaki dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi. Inilah mengapa vending machine di Indonesia hanya terdapat di tempat-tempat tertentu. Karena gaya hidup orang indonesia yang lebih senang berpergian dengan menggunakan kendaraan pribadi dari pada berjalan kaki. Beda halnya dengan di Jepang. Biasanya orang-orang disana akan berhenti dan membeli barang-barang yang terdapat di vending machine tersebut.

Gaya Hidup Workaholic

Sumber foto www.akibanation.com

Sudah tak dapat dipungkiri, sebagian orang-orang di Jepang memang sangat senang sekali bekerja. Untuk menunjang kebiasaan tersebut orang membutuhkan sesuatu yang praktis dan serba ada. maka vending machine inilah yang menjadi penunjang gaya hidup mereka yang tidak suka berputar-putar menghabiskan waktu mencari barang kebutuhan  di pasar swalayan.


Menarik  sekali bukan keberadaan vending machine di Jepang. Keberadaan vending machine disana memang sangat  penting untuk menunjang gaya hidup mereka. Bagi kalian yang penasaran ingin menjajal keunikan vending machine di sana. Kalian bisa datang ke kawasan Tokyo karena disana sangat banyak vending machine dengan barang jual yang unik-unik.

Semoga informasi tadi bermanfaat.... Jaa, Matane !!!



0 Response to "5 Fakta Unik Mengenai Vending Machine di Jepang"

Post a Comment

Utarakan pendapat Kamu !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel