-->

5 Rotenburo dengan Pemandangan Indah saat musim dingin di Jepang

Apakah Kamu pernah merasakan, sensasi berendam di sumber mata air panas luar ruangan di tengah salju?. Menikmati hangatnya air panas di tengah musim dingin, pasti akan menjadi pengalaman unik yang sulit dilupakan

Kali ini Saya akan memberikan sedikit informasi tentang beberapa Onsen luar ruangan atau yang biasa disebut Rotenburo yang terkenal di Jepang yang mungkin bisa menjadi rekomendasi Kamu ketika berlibur ke Jepang.

Dari Seluncuran air hingga topeng goblin, berikut ini 5 Onsen luar ruangan unik yang ada di Jepang.

1. Kita Onsen, Tochigi Prefektur

Terletak di kawasan Nasu-Onsenkyo, Prefektur Tochigi utara. Onsen ini dikenal dengan pemandangan saljunya yang sangat indah, letaknya yang tersembunyi di lembah gunung membuatnya hanya dapat di akses dengan berjalan kaki saja. Namun meskipun begitu, bagi Kamu yang menginginkan suasana tenang bernuansa zaman Edo, Meiji dan Showa. Kita Onsen adalah pilihan yang sangat tepat sekali.

5 Onsen Luar Ruangan Unik di Jepang
"Konon katanya, Kita Onsen ini ditemukan oleh Tengu, Yakni makhluk berhidung panjang penghuni gunung dalam legenda Jepang (Sumber : Wikipedia.)

Di dalamnya banyak sekali dihiasi oleh topeng Tengu besar yang ditujukan untuk menghormati pendiri mitosnya.
5 Onsen Luar Ruangan Unik di Jepang
Beberapa Topeng Tengu di dalam Onsen 
Kita onsen ini juga terkenal dengan kolam renang air panasnya. Kolam berukuran 15 x 10 meter ini memiliki seluncuran air unik yang populer di kalangan anak-anak. Meskipun kolam ini adalah kolam campuran. Tapi tenang, tak perlu khawatir, sebab memnggunakan handuk atau pakaian mandi diperbolehkan disini.
5 Onsen Luar Ruangan Unik di Jepang
Main Seluncuran di tengah musim salju? Siapa takut hahha.

2. Tamago-yu, Takayu Onsen, Fukushima

Bau belerang di setiap sudut menandakan kalau mata air panas di sini, kaya akan mineral yang sangat baik sekali untuk kulit. Tamago-yu sendiri secara harfiah berarti pegas telur. Mungkin maksudnya, jika Kamu berendam di sini, kulitmu akan halus seperti telur.

5 Onsen Luar Ruangan Unik di Jepang

Pondok yang dibangun pada era Meiji (1868-1912) ini terletak di dalam pondok beratapkan jerami yang indah. Ketika Siang, Tamago-yu dipenuhi dengan cahaya alami, sedangkan pada malam hari Tamago-yu dipenuhi oleh indahnya cahaya lampu.
5 Onsen Luar Ruangan Unik di Jepang
Suasana Tamago-yu pada malam hari 

Pemandian campuran di dalam gubuk adalah tempat yang paling diminati. Karena airnya yang datang langsung dari sumber mata air panas. Awalnya air disini sangat bening, namun setelah bersentuhan dengan udara, ia akan terlihat seperti susu seperti gambar di bawah ini.
Air yang Bening berubah menjadi seperti susu.

Desainnya yang terbuat dari gubuk memungkinkan udara mengalir bebas melalui struktur yang tentu akan memberikanmu pengalaman unik berendam di luar ruangan tetapi dengan privasi yang lebih besar.
5 Onsen Luar Ruangan Unik di Jepang


3. Jigokudani Monkey Park, Nagano Prefektur

Jigokudani secara harfiah berarti "lembah neraka", terkenal sebagai satu-satunya tempat di dunia di mana monyet dapat terlihat mandi di sumber mata air panas. Monyet yang sering berada di sini adalah jenis Japanese macaque, Umumnya dikenal sebagai Monyet Salju. Monyet ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Jigokudani Monkey Park ini.

5 Onsen Luar Ruangan Unik di Jepang
Monyet ini mempunyai ciri khas yakni muka merahnya.

Ketika kera turun ke mata air dari pegunungan, mereka hanya memakan biji-biji kecil yang disebarkan oleh para pekerja. Pengunjung tidak diperkenankan untuk memberi makan atau menyentuh binatang liar tersebut.
5 Onsen Luar Ruangan Unik di Jepang
Para Monyet turun dari rumah mereka di gunung. 
Terdapat Korakukan Ryokan yang berada tepat di seberang sungai dari taman kera ini.  Korakura Ryokan adalah penginapan bergaya tradisional jepang. Penginapan ini dibuka untuk manusia pada Musim Semi.
5 Onsen Luar Ruangan Unik di Jepang


Sayangnya, Taman Kera dan penginapan Jigokudani ini hanya dapat diakses dengan berjalan kaki sekitar 30 menit. Meskipun begitu, di perjalanan kita akan disuguhi oleh pemandangan-pemandangan indah. So, Saya pikir itu hal yang setimpal dengan pemandangan indah yang kita dapat.
5 Onsen Luar Ruangan Unik di Jepang


4. Yagen Onsen, Aomori Prefektur

Yagen Onsen adalah sumber air panas yang terletak di daerah Ohata-machi, yang sekarang menjadi bagian dari Mutsu, Aomori, Jepang bagian utara.

5 Onsen Luar Ruangan Unik di Jepang

Yagen Onsen dapat diakses melalui sebuah koridor panjang yang melewati taman nasional yang berakhir di sisi aliran gunung.
5 Onsen Luar Ruangan Unik di Jepang


Meskipun ada Onsen luar ruangan lainnya di daerah ini. Onsen ini populer karena menyediakan tempat berlindung dari hawa dingin sementara.
5 Onsen Luar Ruangan Unik di Jepang


5. Magoroku Onsen, Akita Prefektur

Akita terkenal sebagai tujuan Pemandian air panas, tetapi salah satu mata air yang paling indah disana, ialah sumber mata air tersembunyi yang dikenal sebagai Magoroku Onsen. Terletak jauh di pegunungan. Penginapan di sini menawarkan serangkaian pemandian di sepanjang sungai yang menyemburkan uap, sehingga menciptakan suasana yang indah.

5 Onsen Luar Ruangan Unik di Jepang


Terdapat salah satu pemandian di dalam gubuk kecil yang disebut Ishi no Furo atau Pemandian batu. Konon katanya, Jika air di pemandian ini berlumpur, maka akan ada cuaca buruk dan sebaliknya, jika airnya jernih, makan cuaca akan baik-baik saja.
5 Onsen Unik di Jepang

Terdapat air panas yang mengalir dari utaase-yu yang sangat bagus untuk menenangkan otot-otot punggung yang tegang.
5 Onsen Unik di Jepang

Dengan pemandangan dan pengalaman seindah ini. Kita akan mendapatkan sesuatu yang bisa kita ceritakan sepulang kita berwisata ke Jepang di musim dingin

Karena, cara terbaik untuk melawan rasa dingin ialah dengan kehangatan, dan tidak ada tempat terbaik untuk mendapatkannya selain dengan berendam di dalam bak mandi Luar Ruangan dengan pemandangan yang indah!

Sumber : Venture Republic Inc
Image   : Tamagoyu, Hiro san no Ryokou, 210countries, RocketNews24, Mangiare Felice, Wikipedia

0 Response to "5 Rotenburo dengan Pemandangan Indah saat musim dingin di Jepang"

Post a Comment

Utarakan pendapat Kamu !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel