-->

5 Objek Wisata Jawa Timur Terbaru

"5 Objek Wisata Jawa Timur Terbaru"

Jawa Timur

Jawa Timur memang terkenal dengan banyaknya destinasi Wisata menarik. Namun diantara banyaknya wisata menarik disini, terdapat beberapa Tujuan Wisata Alam yang menarik untuk dibahas. Apa itu?, Kuy kita simak !!!


Malang merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan banyak para wisatawan yang berkunjung ke Jawa Timur. Di kota ini terdapat banyak sekali Tempat Wisata terkenal diantaranya seperti Museum Angkut, Jatim Park 1 dan 2, Eco Green Park, dan masih banyak lagi. Tapi, tak hanya ini lho Tempat Wisata Menarik di daerah Jawa Timur. Apa saja itu?, Berikut 5 Tujuan Wisata Alam Menarik di Jawa Timur yang wajin dimasukan  kedalam list liburan Kamu.

1. Wisata Gunung Bromo, Malang

Gunung Bromo
Siapa yang tak kenal Tempat wisata alam yang satu ini. Keindahan Bromo tidak hanya terkenal oleh wisatawan domestik, melainkan juga para wisatawan mancanegara. Gunung yang terletak di kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Malang, dan Lumajang. Untuk pergi kesini, kita bisa mengambil rute dari Probolinggo, Malang dan Pasuruan. Banyak sekali hal menarik yang bisa kita lakukan disini, diantaranya seperti Menikmati Sunrise, Menyusuri pasir berbisik dengan berkuda, Mendaki di kawasan Bromo, Camping di Ranu kumbolo, dan menikmati keindahan kawah Bromo.

2. Wisata Kawah Ijen, Bondowoso

Blue Fire oleh Boston.com
Taman wisata alam di kawasan Cagar Alam ini terletak di Kecamatan Licin, Kabupaten Bayuwangi dan Kabupaten Bondowoso. Tempat wisata alam ini tercatat sebagai kawah asam terbesar di dunia dengan tinggi dinding kalderanya mencapai 500 menter dan luas kawah mencapai 5,466 hektar. 

Tak hanya terkenal oleh wisatawan lokal, Kawah Ijen juga sudah terkenal hingga mancanegara. Di Pagi hari. pemandangan disini sangat menakjubkan. Mata kita akan dimanjakan oleh sinar matahari yang berpadu antara sinar matahari yang berwarna orange dan kawah yang berwarna hijau toska. Tak hanya itu, saat dini hari, Kita bisa menikmati keindahan alam lainnya yakni blue fire yang sangat menakjubkan sekali. Tapi, untuk menikmati keindahan ini kita harus terlebih dahulu mendaki di Gunung Ijen terlebih dahulu, untuk itu siapkan fisik kamu yang ingin menikmati keindahan alam nan luar biasa ini.

3. Wisata Taman Nasional Baluran, Situbondo

Little Afrika in Java
Taman Nasional Baluran terletak di kawasan Banyuputih, Situbondo dan Wongsorejo, tepatnya di Banyuwangi bagian utara. Taman nasional ini juga terkenal dengan julukan Africa Van Java. Disini kita dapat mengunjungi beberapa destinasi alam yang menarik, dari luasnya padang Savana Bekol, sampai lebatnya hutan hijau Evergreen Forest, hingga keindahan bawah laut di Bama.

Selain itu disini juga ada beberapa destinasi lain seperti Gua Jepang, Curah Tangis, Sumur Tua, Manting, Dermaga, Kramat, Kajang, Balanan, Lempuyang, Talpat, Teluk Air Tawar dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Wisata Pantai Klayar, Pacitan

Sunset di Pantai Klayar
Pantai ini terletak di Kecamatan Donorejo, Pacitan, Jawa Timur. Pantai indah nan asri ini sangat cocok sekali bagi kalian yang ingin bersantai melepas kepenatan. Suasananya yang damai serta ombak-ombak yang menyapu dari arah laut, seolah-olah mengajak kita untuk berkunjung kesini.


Ada hal menarik di Pantai Klayar ini, Yaitu air lautyang menyembur keluar dari sela-sela karang. Sebenarnya, semburan itu berasal dari air laut yang tertekan dari bawah tebing, karena arus air laut dibawah lebih tinggi, maka terjadilah semburan air keatas melalui sela-sela karang.

Untuk menuju kesini kita bisa melalui Wonosari di Gunungkidul. lalu ke timur menuju ke arah Pathuk dan Lanjut ke arah kota Wonosari. terus dari sana lanjut ke Pracimantoro. Setelah itu ke Giribelah.

5. Wisata Air Terjun Madangkaripura, Probolinggo

Air Terjun Madangkaripura
Air terjun yang berlokasi di Kabupaten Probolinggo ini masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo - Tengger - Semeru. Jadi ketika kamu berkunjung ke Gunung Bromo, tidak ada salahnya kamu mampir untuk menimkmati keindahan air terjun ini.

Air Terjun Madangkaripura merupakan air terjun tertinggi di pulai Jawa. Air terjun ini dikelilingin dinding yang luar tingginya 200 meter dengan ditutupi oleh lumut-lumut yang membuatnya semakin indah. Di sekitar air terjun ini, terdapat sebuah gua yang konon menjadi tempat meditasi Patih Gajahmada.


Berikut tadi beberapa Wisata Alam Menarik di daerah Jawa Timur. Sebenarnya wisata alam di Indonesia itu, masih sangat banyak sekali. Bahkan ada tempat yang hanya segelintir orang saja yang mengetahuinya.

Jadi, bagi kalian pecinta wisata alam. Tak perlu kita jauh-jauh keluar negri untuk mencari keindahan alam ini, karena Indonesia sesungguhnya adalah negeri yang kaya, banyak surga-surga tersembunyi ada disini. Tinggal kita sebagai warganya mau gak mengeksplornya dan juga kita harus sama-sama menjaga serta melestarikannya, agar keindahan tersebut tidak hilang dan bisa dinikmati oleh generasi-generasi selanjutnya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadikan List liburan kamu.

0 Response to "5 Objek Wisata Jawa Timur Terbaru"

Post a Comment

Utarakan pendapat Kamu !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel