-->

Cara Menghindari Pertumbuhan Populasi Kecoak

Gambar hanya Ilustrasi

KECOAK,

Siapa yang tidak mengenal hewan menjijikan satu ini?. Keberadaan serangga ini memang sering sekali dianggap sebagai hama bagi manusia. Bagaimana tidak, serangga kurang ajar satu ini sering kali muncul disaat yang tidak tepat. Sebagai contoh; hewan ini sering sekali muncul di kamar mandi ketika kita ingin membuang air baik itu kecil/besar. 

Bagian luar dan dalam tubuh kecoak juga banyak virus-virus dan bakteri yang jika dia menghampiri makanan yang kita makan bisa membuat kita sakit perut bahkan diare.

Banyak orang yang saking bencinya dengan kecoak, dia membunuh hewan ini dengan menggepraknya menggunakan papan atau apapun itu hingga isi perutnya keluar. Tapi, sebenarnya itu merupakan cara yang salah. Mengapa demikian?

Pasalnya didalam tubuh kecoak ini terdapat banyak cacing-cacing kecil yang hidup disana dan jikapun kecoak tempat tinggal cacing ini mati, cacing dalam perut kecoak ini tidak mati. Bahkan, cacing ini mencari tempat tinggal baru dan bisa berbahaya jika cacing ini masuk ketubuh kita melalui pori-pori kulit.

Nah, untuk itu kali ini saya ingin memberi tahu Tips Mengurangi Populasi Kecoak yang aman tanpa harus membunuh dan memegangnya. Kuy langsung aja simak!!!!

Persiapkan Bahan

Bahan-bahan yang harus disiapkan antara lain :
  1. Botol plastik bekas
  2. 2 sdm Minyak sayur
  3. Solatip/lakban
  4. 1 sdm Gula pasir
  5. 2 helai kapas
  6. Gunting
  7. 1/2 sdm air

Langkah-langkah

  1. Gunting dan pisahkan 1/3 bagian atas botol dan buka tutup botol tersebut,
  2. Lalu letakan kapas di dasar botol dan sebar 1 sdm gula diatas kapas tadi dan berikan beberapa tetes air,
  3. Satukan kembali potongan botol tadi dengan arah corong botol menghadap kebawah,
  4. Rekatkan bagian botol dan corong botol tadi dengan solatip,
  5. Olesi seluruh bagian dalam corong botol dengan minyak sayur,
  6. Terakhir letakan perangkap ini di tempat-tempat kecoak muncul, seperti kamar mandi atau lubang got,
  7. Perangkap pun jadi.

Cara Kerjanya 

Pertama, kecoak akan kepo dan tertarik dengan tempat lembab dasar botol perangkap tadi. Lalu, ketika ia mencoba menengok kedalam botol, ujung tutup yang diolesi minyak tadi akan membuatnya tergelincir dan masuk kedalam botol. La Voila... kita berhasil mengurangi populasi kecoak. hahaha

Tips

Sebaiknya pasang perangkap ini waktu kita tidak ada dirumah. karena di waktu itu kecoak biasanya akan keluar dari sarangnya dan bergentayangan di tempat-tempat kesukaannya

Demikian tadi tips membuat perangkap kecoak. Sebenarnya keberadaan kecoa ini bisa dijadikan pengingat bahwa kita kurang menjaga kebersihan rumah terutama kamar mandi. Semoga tips ini bermanfaat.

0 Response to "Cara Menghindari Pertumbuhan Populasi Kecoak"

Post a Comment

Utarakan pendapat Kamu !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel