-->

Shinjuku Gyoen, Taman Unik yang menjadi latar Anime

Shinjuku Gyoen


Apakah kalian pernah membayangkan tempat yang ada di dalam Anime di ambil berdasarkan tempat aslinya?...
photo source https://wallscover.com

Hal inilah yang coba Makoto shinkai lakukan, melalui salah satu karya anime buatannya yang berjudul "Kotonoha no Niwa". Makoto sensei mengambil latar tempat yang terinspirasi dari sebuah taman di tengah kota shinjuku. Taman ini bernama Shinjuku Gyoen, yaitu sebuah taman umum yang terdapat di kawasan shinjuku.

Taman ini memadukan tiga gaya taman yakni, Taman Tradisional Jepang, Taman khas Prancis, dan Panorama khas Inggris. Dari ketiga gaya ini, Tiap-tiap gaya memiliki karakteristiknya tersendiri. Di Taman Tradisional Jepang kita dapat menemukan kolam-kolam besar dan jembatan di atasnya, di Taman khas Prancis terdapat kebun-kebun mawar dan bunga-bunga yang tertata rapi di sepanjang jalan, dan di bagian panorama khas Inggris terdapat rerumputan hijau yang terpampar luas layaknya seperti karpet hijau yang sangat cocok digunakan untuk bersantai ria.

Taman ini sendiri buka dari pukul 09:00 - 16:00 (taman tutup jam 16:30) waktu setempat dan libur di hari senin.

CARA MASUK KE TAMAN SHINJUKU GYOEN


Peta menuju Shinjuku Gyoen

Shinjuku Gyoen memiliki 3 Gerbang sebagai pintu masuknya. Kita bisa masuk melalui gerbang yang sesuai dengan stasiun tempat kita tiba. Berikut rekomendasi cara pergi ke beberapa gerbang tersebut dari stasiun terdekat.

Jika Tiba di stasiun Shinjuku, Masuklah melalui Gerbang Shinjuku

Untuk pergi ke Shinjuku Gyoen, lebih praktis jika anda turun di Stasiun JR Shinjuku. Dari sini Kita tinggal keluar di melalui pintu keluar selatan Stasiun JR Shinjuku. Lalu, berjalan ke arah kiri dijalan raya Koshu-Kaido yang berada tepat di depan stasiun. Setelah berjalan kurang dari 10 menit, Kita akan tiba di Gerbang Shinjuku yang berada di sisi kanan jalan.

Jika Tiba di Stasiun Gyoemmae, Masuklah melalui Gerbang Okido

"Gerbang Okido" berada berlawanan dengan taman tradisional Jepang. Untuk Menuju ke gerbang ini, Kita bisa keluar dari pintu keluar 2 Stasiun Shinjuku-Gyoemmae. Lalu, setelah keluar kita harus berjalan kaki menyebrangi zebra cross. Setelah itu, belok kiri di ujung japan dan jalan lurus selama kurang lebih 5 menit-an. Lalu Kita akan tiba di Gerbang Okido.

Jika Tiba di Stasiun JR Sendagaya, Masuklah melalui Gerbang Sendagaya

Gerbang Sendagaya ini berada berlawanan arah dengan Gerbang Shinjuku, Gerbang Okido , dan arah utara dan selatan.

Sesaat setelah Kita keluar dari Stasiun JR Sendagaya, beloklah ke kanan dan jalan lurus. Lalu belok kanan di persimpangan jalan pertama. Setelah itu, jalan lurus melalui underpass selama 5 menit. Lalu setelahnya Kita akan melihat Gerbang Sendagaya di sisi kanan jalan.

Begitulah beberapa cara untuk masuk ke taman Shinjuku Gyoen sesuai dengan stasiun mana kita tiba. Berikut terdapat beberapa Photo Kesamaan Taman Shinjuku Gyoen dengan yang ada di Anime "Kotonoha no Niwa".

Panorama khas Inggris

Tempat nyata Takao dan Yukino sensei berteduh

Inspirasi dari matcha-jp.com

2 Responses to "Shinjuku Gyoen, Taman Unik yang menjadi latar Anime"

  1. Gila emang makoto sensei, kreatip bener kalo bikin Anime. Bener-bener mirip sama yang asli.

    ReplyDelete

Utarakan pendapat Kamu !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel