-->

Diary Bocah SMK - Chapter 1

     "Tak Terduga"

Ceritain Kuy
Tahun Ajaran Baru SMK Teknologi.....

Murid-murid baru berdatangan dan berkumpul di lapangan untuk mengikuti upacara penerimaan murid baru.

Aku  :"buset rame banget ini. Cuman gua yang gak ada temennya ini, hufft" gumamku dalam hati

dari belakang ku dengar suara langkah kaki mendekat ke arahku.....
*tukk...tukk...tukk....
Tiba-tiba seseorang menepuk pundakku dengan kencang
*pukkkk
Aku  :"Aww" Sambil memegang pundakku
Jono  :"Woi, lu Ari kan, masih inget gua gak?" Sambil menunjuk dirinya
Aku  :"hmmm.... siapa ya?" Jawabku mengkerutkan Jidat sambil mencoba mengingat-ingat kembali siapa dia.
Jono  :"Wah gitu luh sombong sekarang...".
Aku  :"hmmm" Masih mencoba mengingat orang itu.
Jono  :"Gua Jono anjirr, temen SD lu dulu, kita kan duduk sebangku coeg, masa lu lupa sih" Jawab Jono dengan muka sebal.
Aku  :"Astagah, lu Jono.. Jono Bakpao kan?".
Jono  :"Sstt, jangan kenceng-kenceng ngomongnya malu gua njir".
Aku  :"hahaha, sumpah beda banget wujud lu njir dari yang dulu sampai gak ngenalin gua"
Jono  :"Emang dulu wujud gua apa anjirr..."
Aku  :"Yang gua tau, Jono tuh pipinya tembem kayak bakpao, makanya gua heran ama wujud lu yang sekarang".
Jono  :"hahaha gimana?, hebat kan...." dengan nada bangga 
Aku  :"Gimana ceritanya Jon kok bisa jadi kayak gini lu?"
Jono  :"Lu tau kan dulu gua sering di bully sama si Tomy gara-gara badan gua yang gendut itu. Nah setelah lulus SD gua bertekat buat bentuk badan gua sampai se ideal mungkin, gua sampai rela olahraga tiap hari demi buat buktiin ke dia kalau gua tuh bisa kayak orang-orang lain". dengan nada serius
Aku  :"wkwkwk hebat-hebat lu, padahal masih inget banget gua dulu waktu kelas 6 lu nangis gara-gara di katain buntelan kentut didepan sekolah sama si Tomy".
Jono  :"gua udah berusaha ngelupain hal memalukan itu. Tapi, kalau di inget-inget lagi masih kesel gua sama dia".
Aku  :"hahaha, lihat sisi baiknya aja lha, kan sekarang lu jadi tampan dan berani gara-gara dia juga kan? ya kan" Tanya Ari
Jono  :"Iya sih, Owh ya dulu bukannya lu SMP di bali ya?, kok lu bisa balik lagi ke Jakarta?"
Aku  :"Suka-suka gua dong..." dengan nada sombong
Jono  :"......" muka sinis
Aku  :"wkwkwk, kalem euy bercanda gua. Jadi gini, waktu SMP, gua sama keluarga gua kan memutuskan untuk tinggal dirumah nenek gua di bali. Tapi, gua kurang betah disana, bayangin coba sama lu, selama 3 tahun SMP gua gak punya satu pun teman akrab, bahkan dikelas gua duduk sendiri di pojokan kelas" dengan nada lesu
Jono  :"wkwkwk, gua juga sama ri, semenjak lu pindah, kayak orang bingung gua soalnya temen akrab gua dari dulu cuman lu doang".
Aku  :"wkwkw, dasar lu ngikutin aja" 
Jono  :"Gua serius njirr"
Aku  :"hahaha, iye-iye percaya gua.... Owh ya lu masuk jurusan apa Jon?" tanyaku
Jono  :"Gak ada topik pembicaraan yang laen napa?. Dah tau nih SMK cuman ada Jurusan TKJ doang..." jawab Jono
Aku  :"wkwkwkw, masih spicles gua bisa ketemu lu lagi disini" Jawabku
Jono  :"Dari dulu emang gak pernah berubah lu ya, hahahah"
Aku  :"Kata siapa?, sebenernya gua adalah... Ranger Merah" *cringgg
Jono  :"........"
Jono  :"Malu woy sama umur"
Aku  :"Opss, sorry kebawa suasana gua"

Kami berdua pun berjalan ke arah lapangan seraya berbaris di sana. Tetapi, Aku berada di barisan yang berbeda dengan Jono.

Setelah memakan waktu yang sangattt panjang sekali akhirnya upacara selesai dan Kepala Sekolah menyuruh para Siswa baru untuk memasuki kelas sesuai dengan nomor ruangan yang tertera di nametag masing-masing.

Aku bergegas mencari ruangan yang akan menjadi kelasku nanti. Tiba-tiba dari arah belakang terdengar seseorang memanggil namaku.

:"Ri.... tunggu ri..."
Aku menengok kebelakang mencari asal suara tersebut
Aku :"lah Jon, ngapain lu ngikutin gua?"
Jono  :"Dih ge er siapa juga yang ngikutin lu. Justru gua mau nanya kenapa lu lewat sini."
Aku  :"Lah gua mau masuk ke kelas lah..."
Jono  :"Emang lu dapet ruang berapa?"
Ari  :"Disini sih bacaannya Ruang 6"
Jono  :"Wah berarti kita sekelas dong, gua juga ruang 6 ri"
Jono  :"hahaha, kalo udah jodoh gak kemana ya"
Aku  :"WTF, Jijik gua dengernya njirr"
Jono  :"hahaha, bercanda ri, gua juga masih normal kali"
Aku  :"Ah yang benerlu?" Jawabku masih tidak percaya.
Jono  :"Si kampret gak bisa bener di ajak bercanda".

Akhirnya kami pun memasuki ruang kami yang terdapat di pojok lantai 3 gedung sekolah

Jono  :"Ri, pilih barisan paling pojok depan guru aja yok. Tapi, lu yang pojok ya?"
Aku  :"Lu aja lah"
Jono  :"Jangan nanti kalo lu di pinggir nanti lu jadi budak guru, itu berat biar aku saja"
Aku  :"bacot kau, Yaudah dah". 

Tak lama semua murid ruang 6 sudah berkumpul dikelas, bersamaan dengan itu masuk seorang guru laki-laki berkumis.

Guru ?  :"Baik murid-murid karena ini hari pertama kalian sekolah disini. Bapak ingin kalian memperkenalkan diri agar teman-teman kalian yang lain dapat mengenali kalian. Dimulai dari baris paling pojok kanan.. Silahkan berdiri!!!"
Ari  :"Njirr, gua pertama Jon...."
Jono  :"wkwkkw Good luck bosku"
Ari  :"Bngst kau"
Jono  :"pffftt"
Guru ?  :"Ehem..Bisa dimulai"
Ari  :"Bis..bisa Pak. Nama saya... Ari Julianto, biasa dipanggil Ari, asal bali, alamat komplek apel permai blok B5, Hobi.......
Guru ?  :"Kenapa kamu berhenti?, apa kamu tidak punya hobi?". Tanya Guru tadi

hahahhaah terdengar beberapa murid mentertawakanku....

Aku  :"Hobi... saya bermain basket, senang berkenalan dengan kalian semua"
Guru ?  :"Baik silahkan duduk, selanjutnya"
Jono  :"Perkenalkan nama saya Jono, biasa dipanggil Jono, asal Malang, alamat kampung ceri RT.2/RW.1, Hobi bermain sepak bola, senang berkenalan dengan kalian semua".
Guru ?  :"Baik Lanjut"

Satu per satu muridpun memperkenalkan dirinya sampai tiba di bagian dimana seorang siswi berambut pendek berkacamata memperkenalkan dirinya...

Jono  :"ri gak nyangka ya kita bakal sebangku lagi, hahaha"
Aku  :"........."
Jono  :"woi ri... ri.... Ari........"
Aku  :"iy-iya apa Jon?" Jawabku
Jono  :"lu dari tadi ngeliatin apaan, Serius amat kayaknya sampe gua ajak ngomong diem aja".
Jono  :"Owh... i know, lu suka sama si Rani yaa..." Jawabnya menggodaku.
Ari  :"Ap..apaan sih lu kaga jelas tae. BTW kok lu nama tuh orang"
Jono  :"Iya lah dia kan temen sekelas gua waktu SMP dulu"
Ari  :"Owh....."
Jono  :"Mau gua kenalin?" goda Jono
Jono  :"Ran..ra.pspspsp, lepwasin mwlwt gwa njwr" Spontan kututup mulut dia
Ari  :"Makanya lu diem kampank"
Jono :"hahaha iya iya"

Akhirnya semua murid ruang 6 selesai memperkenalkan diri....

Guru ?  :"Baik sekarang giliran Saya yang memperkenalkan diri, Nama Saya Rinanto, panggil saja pak anto, alamat komplek pejuang 3 blok e4, Saya disini bertindak sebagai wali kelas kalian. Jadi, Saya sangat mengharapkan kerjasamanya kalian, Mengerti?"
Murid  :"Mengerti"
Pak Anto  :"Baik untuk hari ini cukup itu saja, silahkan kalian pulang kerumah masing-masing"
Murid  :"Baik Pak"

murid-murid berhamburan pergi meninggalkan ruang kelas....

Aku  :"Woi Jon mau main dulu kaga kerumah gua?"
Jono  :"wah seru tuh, tapi sorry ri gua harus bantu-bantu ibu gua jualan nih"
Aku  :"Mantap, anak berbakti nih ceritanya ya, hahaha"
Jono  :"Iya dong, hehehe"

Kami pun pulang kerumah masing-masing...




0 Response to "Diary Bocah SMK - Chapter 1"

Post a Comment

Utarakan pendapat Kamu !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel