-->

5 Tempat Wisata Jepang yang Sesuai dengan Karakteristikmu

5 Tempat Wisata Jepang yang Sesuai dengan Karakteristikmu
Photo by David Edelstein on Unsplash
Seperti yang kita ketahui, saat ini Jepang merupakan salah satu Negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai macam negara, tak terkecuali wisatawan asal Indonesia. Pernahkah kamu memikirkan tempat wisata apa sih yang bisa kita datangi yang sesuai dengan karakteristik atau mood kita sendiri.

Sebagai contoh, Jika kamu seseorang yang menyukai Jepang dari segi budayanya, mungkin kamu bisa mengunjungi tempat-tempat pedesaan khas yang terdapat di sana. Begitu pula sebaliknya, Jika kamu menyukai Jepang karena teknologinya, mungkin kamu bisa mengunjungi pusat-pusat kota di sana.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini 5 Rekomendasi Wisata Jepang yang sesuai dengan Karakteristikmu. Kuy kita simak!!!

1. Gokayama

Terletak di wilayah kota Nanto, Prefektur Toyama, Jepang. Terdapat sebuah pedesaan yang termasuk dalam situs warisan Dunia UNESCO. Gokayama, sebuah desa dengan rumah-rumah bergaya tradisional serta pemandangan bawah pegunungan merupakan tempat yang sangat cocok sekali bagi kalian yang ingin merasakan bagaimana ketenangan dan ke indahan alam di tenga-tengah kemajuan negara Jepang.

Di desa ini banyak sekali terdapat rumah-rumah berbentuk unik yang sering disebut gassho-zukuri, sebuah rumah dengan ciri khas atapnya yang berbentuk lancip hingga hampir menyentuh tanah. Konon katanya, banyak sekali rumah-rumah di sini yang berlumur lebih dari 300 tahun lho!!!

Bukan hanya itu saja, banyak sekali hal-hal yang bisa kita lakukan disini, seperti; Menginap di rumah tradisional, berjalan-jalan menikmati keindahan alam di sekitar desa, atau jika kalian berkunjung ke sini sewaktu musim dingin, kalian bisa menyaksikan uniknya festival Kokiriko di sini.

Pokoknya, tempat ini sangat gud sekali bagi kalian yang menginginkan keindahan serta keunikan dari sebuah tempat wisata di  Jepang!

2. Tottori Sand Dunes


Jika kalian melihat gambar di atas, mungkin kalian akan mengira bahwa gambar tersebut merupakan salah satu tempat di daerah timur tengah sana. Tapi, sebenarnya gambar di atas merupakan salah satu padang pasir terbesar yang terdapat di Prefektur Tottori, Jepang loh!

Ya, padang pasir terbesar di Jepang ini bernama "Tottori Sand Dunes" atau biasa disebut Tottori Sakyu oleh warga sana. Bukit pasir yang membentang sepanjang 16 kilometer ini merupakan tempat yang sangat cocok sekali bagi kalian yang ingin menikmati indahnya kebebasan di hamparan bukit pasir serta menikmati olahraga-olahraga yang hanya bisa dilakukan di hamparan luas.

Meskipun di sana hanya terlihat hamparan pasir luas saja. Tetapi, saat musim silih berganti, pemandangan di sinipun juga ikut berganti lho! Seperti saat musim dingin, hamparan pasir nan luas di sini seketika berubah menjadi hamparan salju putih yang halus nan mempesona, begitu pula saat di musim semi tiba, hamparan pasir disini akan ditumbuhi dan dihiasi oleh bunga-bunga yang tumbuh di sana.

Tempat yang satu ini sangat gud sekali bagi kalian yang menginginkan sensasi yang berbeda ketika wisata Jepang!

3. AKIHABARA


Yosh... Siapa yang tidak mengenal tempat yang satu ini? Kebangetan sih kalau tidak Hahah...

Akihabara atau bisa juga di sebut Akiba merupakan salah satu distrik paling sibuk di Tokyo. Tempat ini merupakan salah satu tujuan favorit para wisatawan yang berkunjung ke Tokyo.

Jika kalian seorang otaku, tempat ini bagaikan surganya kalian wkwkw. Karena banyak sekali pernak-pernik serta hal menarik yang bisa kalian temui di sini. Dari mulai toko-toko penjual manga, doujinshi, DVD, JAV, Action Figure, Game, hingga bertemu dengan sesama otaku dari berbagai negara.

Bukan hanya itu, kalian juga bisa bebas berekspresi di sini (dalam tingkatan wajar). Jadi, jangan heran jika nanti kalian bertemu cosplayer bertebaran di jalan-jalan dan bertemu orang-orang unik lainnya.

Akihabara juga terkenal akan toko-toko penjual elektroniknya yang lengkap. Dari mulai lensa kamera, hingga konsol game terbaru bisa kalian beli di sini. Bagi kalian yang ingin menghabiskan uang-uang kalian untuk berbelanja barang-barang idaman, Tempat ini sangat cocok sekali!

4. Shinjuku Gyoen 



Sebelumnya, tempat ini sudah pernah saya bahas di artikel ini :
Kenapa, tempat ini saya masukan kembali ke dalam list ini? Karena, memang taman yang satu ini mempunyai daya tariknya tersendiri.  Sebuah taman publik dengan tiga konsep yang bersamaan dalam satu tempat, membuat kalian wajib mengunjunginya. Sama seperti namanya, Taman ini terletak di Shinjuku, yakni salah satu kawasan daerah Tokyo.

Taman ini memadukan tiga gaya taman, yakni taman tradisional Jepang, taman khas Prancis, serta panorama khas Inggris. Dengan ketiga gaya yang terdapat dalam satu tempat ini, sangat cocok sekali untuk kalian yang ingin mendapatkan pemandangan asri di tengah-tengah kota yang padat atau bagi kalian yang hanya ingin melihat bagaimana sih tempat asli dari anime Kotonoha no Niwa.

5. Kyoto


Kyoto, sebuah kota yang dahulunya pernah menjadi ibukota Jepang ini terletak di pulau Honshu, Jepang. Kota ini merupakan salah satu kota bersejarah di Jepang. Karena, banyak sekali peninggalan-peninggalan zaman dahulu yang tersebar di sini, mulai dari Kuil-kuil, bangunan tua, hingga museum semua itu bisa kalian dapati di sini.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat tempat yang sangat terkenal sekali lho! Terutama dikalangan para fotografer-fotografer, tempat ini bernama Kuil Fushimi inari Taisha. Sebenarnya Kuil ini, sama seperti kuil-kuil shinto kebanyakan lainnya. Namun, ada satu hal yang membuatnya sangat unik dan beda dari yang lain, yakni gerbang masuk menuju kuil ini.

Jika kalian berkunjung ke kuil ini, kalian akan disambut oleh ribuan Torii Gate di sepanjang perjalanan menuju kuil utama yang tentunya sangat cocok sekali bagi kalian yang ingin liburan sejarah tanpa kehilangan spot bagus untuk berfoto dan mengunggahnya ke instagram, hahah...


Berikut tadi Kelima tempat Wisata Jepang yang sesuai dengan karakteristikmu. Sebenarnya, masih sangat banyak sekali tempat-tempat wisata yang bagus yang ingin saya rekomendasikan. Mungkin saya akan membuat part 2 nya nanti. Sampai jumpa di artikel berikutnya.. Jaa, matane!!
Pergi berlibur tidak lah salah, yang salah tuh ketika teman kita berlibur tetapi dia tidak membawakan kita oleh-oleh. - Knoxx_46 :v

Thank's to : Wikipedia, Toyama Japan NANTO,  All Image Owner in this article,

0 Response to "5 Tempat Wisata Jepang yang Sesuai dengan Karakteristikmu"

Post a Comment

Utarakan pendapat Kamu !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel